Background

uji coba tes uts manajemen pemasaran

Soal:
1.      Apakah semua perusahaan perlu menerapkan konsep pemasaran ? Dapatkah Anda menyebutkan perusahaan  yang tidak memerlukan orientasi  ini? Perusahaan apa yang sangat membutuhkan konsep ini?

2.      “Pemasaran bukan hanya tugas sekelompok orang dalam perusahaan yang bertanggung-jawab menjual produk perusahaan. Setiap anggota perusahaan harus berfungsi sebagai pemasar.” Apa arti pernyataan ini bagi penerima karyawan perusahaan ?  Apa contoh untuk: berfungsi sebagai pemasar?

3.      Jelaskan arti istilah pemasaran ini:
a.       pemasaran  berdasarkan hubungan
b.      kualitas yang diinginkan pasar
c.       kepuasan pelanggan

4.      Jelaskan perbedaan konsep pemasaran dan penjualan ?

5.      Ada prinsip dalam pemasaran yang menyatakan besarnya keuntungan yang diperoleh perusahaan adalah  jumlah kepuasan yang diperoleh pelanggan dalam mengkonsumsi produk perusahaan.  Bahaslah pernyataan tersebut  sehingga lebih jelas maksudnya?

6.      Konsumen akan menyukai produk yg menawarkan mutu , kinerja, dan pelengkap inovatif yg terbaik. Manajer dalam organisasi berorientasi produk memusatkan perhatian mereka pada usaha untuk menghasilkan produk yg unggul dan terus menyempurnakannya. Bagaimana dengan tugas pemasar, apa saja yang dilakukan ?

7.      Jelaskan konsep pemasar  dan calon pembeli ?

8.      Pemasaran Berdasarkan Hubungan  terdapat 5 macam pemasaran? Sebutkan , jelaskan perbedaannya satu persatu.


Categories: Share

Leave a Reply