uji coba tes uts manajemen pemasaran
Soal:
1. Apakah
semua perusahaan perlu menerapkan konsep pemasaran ? Dapatkah Anda menyebutkan
perusahaan yang tidak memerlukan
orientasi ini? Perusahaan apa yang
sangat membutuhkan konsep ini?
2. “Pemasaran
bukan hanya tugas sekelompok orang dalam perusahaan yang bertanggung-jawab
menjual produk perusahaan. Setiap anggota perusahaan harus berfungsi sebagai
pemasar.” Apa arti pernyataan ini bagi penerima karyawan perusahaan ? Apa contoh untuk: berfungsi sebagai
pemasar?
3. Jelaskan
arti istilah pemasaran ini:
a. pemasaran berdasarkan hubungan
b. kualitas
yang diinginkan pasar
c. kepuasan
pelanggan
4. Jelaskan
perbedaan konsep pemasaran dan penjualan ?
5. Ada
prinsip dalam pemasaran yang menyatakan besarnya keuntungan yang diperoleh
perusahaan adalah jumlah kepuasan yang
diperoleh pelanggan dalam mengkonsumsi produk perusahaan. Bahaslah pernyataan tersebut sehingga lebih jelas maksudnya?
6. Konsumen
akan menyukai produk yg menawarkan mutu , kinerja, dan pelengkap inovatif yg
terbaik. Manajer dalam organisasi berorientasi produk memusatkan perhatian
mereka pada usaha untuk menghasilkan produk yg unggul dan terus
menyempurnakannya. Bagaimana dengan tugas pemasar, apa saja yang dilakukan ?
7. Jelaskan
konsep pemasar dan calon pembeli ?
8. Pemasaran
Berdasarkan Hubungan terdapat 5 macam pemasaran? Sebutkan ,
jelaskan perbedaannya satu persatu.